Minggu, 10 Februari 2013

Metode Belajar Bahasa Arab


Metode adalah cara teratur yg digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar tercapai sesuai dengan yang dikehendaki.
Adapun metode dalam belajar itu tidak pasti, tergantung kebiasaan dan pengalaman orangnya itu sendiri. Banyak sekali metode yang bisa dilakukan dalam belajar bahasa Arab, diantaranya:

11 .      Menghapal kaidah-kaidah nahwu dan shorof,
22 .      Membaca dan memahami, kemudian berdiskusi dengan teman,
33 .      Mencari seorang ahli ilmu untuk bisa belajar darinya,
44 .      Mencari lingkungan dengan orang-orang yang menggunakan bahasa Arab (pesantren bahasa, kursus, pergi ke negara yang menggunakan bahasa Arab, dll),
55 .      Autodidak dengan sering membaca, mendengarkan, menghapal, menulis dan melafalkan.

Semua tergantung pilihan anda, dengan ikhtiar yang maksimal dan berdo’a kepada Allah, Insya Allah semua keinginan akan tercapai. Kebingungan, ketidaktahuan adalah proses menuju kepahaman.
Hanya dengan ketekunan, kesabaran, dan niat karena Allah semua akan terasa menyenangkan.

Dalam kitab ta’lim muta’lim dijelaskan tentang berbagai metode dalam belajar dan cara untuk mendapatkan ilmu, Anda bisa mendapatkan versi bahasa Arab dan bahasa Indonesia di toko-toko kitab. Insya Allah sangat bermanfaat bagi kita semua.



Wallahu a’lamu bi al-showab.
TIHAZ Penerjemah melayani juga Kursus Privat Bahasa Arab dan Cara Membaca Al-Qur'an. Silahkan hubungi kami, insya Allah kami siap membantu Anda.


0 komentar:

Posting Komentar